Banner Iklan luxuryart

Cara apply kartu kredit BNI bukan lagi sesuatu hal yang sulit untuk dilaksanakan. Hal ini dikarenakan kartu kredit bukan lagi menjadi hal yang asing di berbagai kalangan masyarakat saat ini. Bagi sebagian orang menganggapnya sebagai penyelamat, terutama ketika waktu mendesak. Namun sebagian lainnya merasa terbebani ketika sudah memilikinya. Terlebih saat akan melakukan tutup rekening kartu kredit. Seakan-akan prosesnya dipersulit oleh pusat. Meskipun demikian, kartu kredit tetap dijadikan pilihan mereka. Walaupun cara apply kartu kredit BNI tidak sulit, tapi beberapa tips berikut perlu diperhatikan dalam proses pembuatannya.

Cara Apply Kartu Kredit BNI

Tips Cara Apply Kartu Kredit BNI

Saran-saran berikut ini patut kamu perhatikan agar cara apply kartu kredit BNI-mu menjadi lebih mudah.

1.   Persiapan

Pada dasarnya banyak hal yang harus dipersiapkan saat akan mempraktekan cara apply kartu kredit. Bukan hanya sekedar mempersiapkan dan melengkapi berbagai persyaratan agar permohonan pembuatan kartu kredit dapat diloloskan dengan mudah. Hal mendasar yang seharusnya kamu persiapkan sebelum melangkah pada cara apply kartu kredit BNI adalah dirimu sendiri. Yang dimaksud mempersiapkan dirimu adalah dengan menyiapkan mental, ilmu, dan keuanganmu.

2.   Pelaksanaan

Pada saat proses pembuatan kartu kredit, isilah setiap kolom dengan jawaban yang benar. Bacalah dan pahamilah secara seksama setiap butir informasi yang disampaikan di dalamnya. Pahamilah maksud dari setiap informasi tersebut agar tidak terjadi kesalah pahaman untuk kedepannya.

3.   Pasca

Setelah kartu kredit siap digunakan, gunakanlah ia dengan bijak. Jika diperlukan, kamu bisa mencatat total pengeluaran yang kamu gunakan melalui kartu kredit tersebut. Pencatatan pengeluaran pada buku catatan pribadimu akan membuatmu ingat berapa jumlah yang harus kamu bayarkan. Ingatlah, bahwa setiap kartu kredit memiliki kebijakan terkait pembayarannya sendiri-sendiri. Maka dari itu, perhatikan pula besaran biaya tambahan yang dibebankan kepadamu oleh pihak penerbit kartu kredit. Bayarkanlah tagihan itu tepat pada waktunya karena hal ini akan mempengaruhi rekam jejakmu.

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit BCA

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit Mandiri

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit BRI

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit Cimb Niaga

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit Bank Mega

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit DBS

Cara Apply Kartu Kredit BNI

Cara Apply Kartu Kredit BNI dapat dilakukan dengan tiga cara. Ketiga cara yang dimaksud yaitu cara Apply Kartu Kredit BNI online, cara Apply Kartu Kredit BNI via mobile banking, dan cara Apply Kartu Kredit BNI offline.

1.   Cara Apply Kartu Kredit BNI Online

Cara apply kartu kredit BNI online cukup dilakukan dengan membuka situs resminya lalu mengikuti setiap tahapan didalamnya. Untuk lebih rincinya dapat kamu simak uraiannya berikut ini.

  1. Periapkanlah jaringan internet yang stabil dan perangkat yang mendukung. Apabila sekiranya gadget milikmu sering mengalami kendala saat upload dokumen, maka gunakanlah gadget yang lain. Cara apply kartu kredit BNI online membutuhkan jaringan internet yang stabil dan gadget yang mendukung agar kamu bisa mengakses info secara cepat dan menyeluruh. Dengan akses yang tidak terkendala ini maka kamu bisa membaca dan memahami setiap poinnya dengan lebih seksama.
  2. Telusurilah situs resmi untuk apply kartu kredit BNI di applykartukredit.bni.co.id
  3. Pada menu Apply Kartu Kredit, pilih dan kliklah ia. Akan tetapi, sebelum memilihnya pastikan bahwa seluruh kebutuhan dokumen yang akan diminta sudah kamu sediakan dengan baik dan benar. Upayakan agar setiap dokumen foto tersebut memberikan hasil jepretan yang clear. Sehingga informasi yang terkandung di dalamnya dapat dibaca dengan jelas. Dat yang perlu dipersiapan yaitu foto identitas diri, bukti slip penghasilan, fotokopi akte pendirian/SIUP/TDP bagi pengusaha, NPWP, dan nasabah emerald bagi pemohon untuk jenis kartu kredit BNI Visa Infinite.
  4. Kliklah menu Ok pada laman Disclaimer. Lalu ikutilah setiap arahan yang ada dan isikanlah setiap informasi sesuai kolom yang disediakan. Pastikanlah setiap pertanyaan dijawab dengan jawapan yang tepat. Setelah selesai mengisinnya, cek kembali informasi yang telah kamu isikan dan setiap poin yang disampiakan oleh calon bank penerbit kartu kredit.
  5. Ikutilah setiap arahan yang diberikan sampai semua tahapan dilaksanakan dan dinyatakan selesai.
  6. Tunggulah beberapa waktu sampai petugas dari bank penerbit memberimu kabar. Mereka akan mengabarimu dan melakukan verifikasi data dengan cara menghubungimu dan pihak-pihak terkait yang nomor teleponnya kamu cantumkan saat mengisi formulir pendaftaran. Setelah pihak bank penerbit menelusuri seluruh informasi tentangmu dan menyatakan kamu layak untuk di loloskan permohonan pembuatan kartu kredit, maka kamu akan mendapatkan kabar tentang keputusan tersebut dari pihak bank penerbit.

2.   Cara Apply Kartu Kredit BNI Via Mobile Banking

Cara apply kartu kredit BNI via mobile banking sebenarnya sama saja seperti cara apply kartu kredit BNI online. Hanya saja, ketika kamu memilih apply menggunakan mobile banking, maka kamu harus mengunduh aplikasi resminya. Sedangkan pada cara apply kartu kredit BNI online, kamu harus mengunjungi situs resminya terlebih dahulu. Supaya ada gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana cara apply kartu kredit BNI via mobile banking, kamu bisa mengikuti langkah berikut.

  1. Unduhlah aplikasi BNI Mobile Banking di playstore.
  2. Lakukanlah proses login dengan cara mengisikan User Id dan MPIN
  3. Pada halaman beranda akan muncul beberapara ikon yang dilengkapi dengan nama dari ikon tersebut. Pilihlah ikon yang dinamai dengan dengan My Credit Card.
  4. Lalu kliklah menu Apply Now.
  5. Tunggulah beberapa saat, ikutilah dan lakukanlah setiap arahan yang diberikan. Setelah semua data sudah dilengkapi maka Bank BNI akan memproses datamu dan melakukan verifikasi.
  6. Tunggulah notifikasi dari Bank BNI, apakah permohonanmu dikabulkan atau tidak.

3. Cara Apply Kartu Kredit BNI Offline

Berbeda dari kedua cara sebelumnya, cara apply kartu kredit BNI offline justru tidak memintamu untuk mengunjungni situs resminya ataupun mengunduh aplikasi resminya. Kamu cukup menyiapkan seluruh persyaratan sebagaimana yang disebutkan di penjelasan sebelumnya. Lalu kamu hanya perlu mendatangi Kantor Bank BNI terdekat dengan membawa seluruh persyaratan tersebut. Sesampainya di sana kamu cukup mengambil nomor antrian dan menunggu beberapa saat sampai nomormu dipanggil.

Jika kamu masih bingung untuk mengambil nomor antrian yang mana, kamu bisa bertanya kepada petugas keamanan yang bertugas. Biasanya ada satpam yang akan menyambutmu di depan pintu masuk. Mereka akan membantumu dan mengarahkanmu jika kamu memiliki kebingungan atau kesuliltan lainnya. Setelah nomor antrianmu mendapat giliran, kamu hanya perlu menyampaikan keinginanmu untuk membuat kartu kredit kepada customer service. Mereka akan menjelaskan dan memandumu tahap demi tahapnya.

Kesimpulan

Cara Apply Kartu Kredit BNI dapat dilakukan melalui online maupun offline. Setiap cara akan memiliki kelebihan dan kekurangan. Pilihlah cara yang sekiranya paling sesuai dengan kondisimu. Jika kamu sudah memiliki pemaham yang cukup maka kamu tidak perlu apply secara offline. Apply secara offline biasanya dilakukan agar calon nasabah mendapat penjelasan secara detail dari petugas.

 

 

Bagikan:
error: Alert: Dilarang Copy Paste !!