Banner Iklan luxuryart

Cara membuat rekening Bank BNI bukanlah hal aneh lagi. Jika pada saat awal peluncurannya hanya Sebagian kecil orang yang bisa menjamahnya, kini seluruh lpisan masyarakat bisa menjamahnya. Keterjangkauan ini tentunya karena adanya kinerja dari Bank BNI yang terus berkembang dengan membuat kantor cabang mulai dari desa, kota, maupun luar negeri. Keterjangkauan yang semakin dipermudah ini juga didukung oleh respon positif masyarakat yang mau melengkapi persyaratan membuat rekening Bank BNI. Bayangkan saja seandainya pihak Bank BNI sudah menyediakan kantor cabang di suatu daerah akan tetapi masyarakat setempat tiduk mendukungny dengan resn positif. Yang akan terjadi justru hanya ketimpangan-ketimpangan tak berujung.

Persyaratan Membuat Rekening Bank BNI

persyaratan membuat rekening Bank BNI

Agar bisa mempraktekkan Cara Membuat Rekening Bank BNI maka seseorang harus memenuhi persyaratan Cara membuat rekening Bank BNI sebagaimana yang ditetapkan oleh pihak Bank Persyaratan Cara membuat rekening Bank BNI ini wajib kamu penuhi jika proses pembuatan rekening Bank BNI mu ingin segera selesai. Tidak banyak yang perlu kamu lakukan untuk bisa memiliki rekening Bank BNI, kamu hanya perlu melakukan ini.

  1. Isilah formulir pengajuan pembukaan rekening yang disediakan oleh pihak Bank BNI. Saat kamu sudah mendatangi kantor Bank BNI teredekat dan mengantri di deretan customer service, kamu hanya perlu menunggu sampai nomormu dipanggil. Setelah kamu mendapat giliran untuk bertatap muka dengan petugas customer service, sampaikanlah maksud dan tujuanmu mempraktekkan Cara Membuat Rekening Bank BNI.

Setelah itu petugas akan menanyakan beberapa hal kepadamu lalu memberikan lembaran formulir kosong yang harus kamu isi.  Apabila ada hal yang kurang kamu ngerti, kamu bisa menanyakannya langsung kepada petugas. Kamu tidak perlu terburu-buru dalam mengisikan jawabanmu ke dalam formulir tersebut. Seteleah mengisi formulir, kamu harus menandatanganinya sesuai pada kolom yang disediakan. Lalu serahkanlah formulir yang telah terisi kepada petugas dan melampirkan KTP mu bersamanya. Setelah itu petugas akan mengurus proses pembuatan rekening Bank BNI. Setelah rekeningmu jadi, biasanya petugsa akan menanyaimu untuk pembuatan ATM. Saran pembuatan ATM ini bisa kamu iyakan maupun tidak. Pembuatan ATM bisa saja memudahkanmu ketika ingin melakukan transaksi mengguanakan uang non tunai. Akan tetapi ia juga bisa berpotensi menjadi boomerang jika kamu tidak pintar mengendalikan dirimu.

  1. Lakukanlah setoran awal yang besarannya sesuai jenis rekening bank dan daerah dimana kamu berada. Persyaratan membuat rekening Bank BNI yang satu ini harus memperhatikan kebutuhanmu. Apabila persyaratan membuat rekening Bank BNI yang satu ini tidak kamu perhatikan dengan seksama, bisa jadi kamu akan mengalami kesulitan atau bahkan terbebani dengan pembuatan rekening bank karena tidak sesuai dengan kebutuhanmu saat ini dan yang akan datang.
  2. Melampirkan kartu identitas diri. Pembuatan rekening Bank BNI dapat dilakukan oleh siapapun, baik Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing. Bagi Warga Negara Indonesia, diharapkan untuk melampiri formulir dengan KTP elektronik. Sedangkan bagi Warga Negara Asing diharapkan melampirkan kartu identitas diri yang berupa paspor dan KIMS/KITAS/KITAP.
  3. Mau dan mampu dibebani biaya administrasi bulanan sesuai ketetapan yang ada di Bank BNI.

Baca Juga : Cara Membuka Rekening Bank BCA

Baca Juga : Cara Membuka Rekening Bank Mandiri

Baca Juga : Cara Membuka Rekening Bank BRI

Membuat Rekening Bank BNI Online

Membuat rekening Bank BNI online adalah pilihan terbaik bagi kamu yang sangat sibuk. Pilihan Cara membuat rekening Bank BNI online ini akan lebih fleksibel karena bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun tanpa mengeluarkan banyak tenaga. Setelah membuat rekening Bank BNI online maka kamu bisa menikmati berbagai layanan e-banking diantaranya yaitu BNI ATM, BNI Phone Baanking, BNI SMS Banking, BNI Internet Banking, BNI Internet Banking versi mobile, BNI debit online, dan BNI SMS Tunai.

  1. Siapkanlah ponselmu yang support untuk aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Siapkan pula jaringan internet yang stabil.
  3. Download aplikasi BNI Mobile Banking di playstore ataupun Appstore melalui ponselmu.
  4. Install dan jalankanlah aplikasi tersebut.
  5. Pilih menu “Buka Rekening BNI”, lalu pilihlah menu jenis pembukaan rekening bank yang kamu inginkan.
  6. Pilih dan kliklah menu “Daftar”
  7. Persiapkanlah Kartu Identitas Diri, NPWP, kertas putih, dan alat tulis untuk tanda tangan.
  8. Isilah formulis pendaftaran dan unggah file maupun foto-foto yang diminta secara keseluruhan. Lalu klik menu “Lanjutkan”.
  9. Tunggulah beberapa saat sampai pihak Bank mengirimkan nomor rekening dan nomor nomor kartu debit virtual. Meskipun kamu sudah mendapatkannya dan rekeningmu sudah aktif, tapi kamu harus melakukan aktivasi BNI Mobile Banking agar dapat melanjutkan transaksi lainnya.
  10. Setelah kamu melakuka aktivasi BNI Mobile Banking, kamu harus melakukan penyetoran awal secepatnya. Setoran ini harus segera kamu lakukan agar rekeningmu tidak ditutup secara otomatis oleh sistem.

Buka Rekening Bank BNI Minimal Berapa?

Terkadang seseorang yang ingin mempraktekan Cara Membuat Rekening Bank BNI sudah takut sejak awal karena khawatir akan fikirannya yang bertanya “Buka rekening Bank BNI minimal berapa?”. Pertanyaan “Buka rekening Bank BNI minimal berapa” ini sudah umum ditanyakan oleh kebanyakan orang. Sesungguhnya besarnya setoran awal pada buku rekening Bank BNI ini tergantung pada jenis rekening yang kamu pilih. Ada bermacam pilihan yang ditawarkan, mulai dari yang setoran awal ringan sampai setoran awal yang mencapai ratusan ribu rupiah. Berikut ini adalah daftar beberapa jenis rekening di Bank BNI beserta besaran nilai setoran awal yang harus dipersiapkan.

  1. BNI Taplus mewajibkan setoran awal sebesar Lima Ratus Ribu Rupiah bagi kamu yang berada di wilayah Jabodetabek. Sedangkan bagi yang berada di luar are tersebut wajib melakukan setoran awal minimal sebesar Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah.
  2. BNI Taplus Bisnis mewajibkan setoran awal minimal yang berbeda untuk setiap jenis pilihan kartu di dalamnya. Untuk jenis kartu gold, wajib menyetorkan Lima Belas Ribu Rupiah. Sedangkan untuk jenis platinum, dibebankan setoran awal sebesar Dua Puluh Ribu Rupiah.
  3. BNI Taplus Muda memberikan persyaratan setoran awal minimal sebesar Lima Puluh Ribu Rupiah.
  4. BNI Taplus Anak wajib memberikan setoran awal sebesar Seratus Ribu Rupiah.
  5. BNI Tapenas mensyaratkan setoran awal minimal sebesar Seratus Ribu Rupiah.
  6. BNI Haji diwajibkan memberikan setoran awal sebesar Lima Ratus Ribu Rupiah.
  7. BNI Simpanan Pelajar memberikan persyaratan setoran awal minimal sebesar Lima Ribu Rupiah.

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit BNI

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit BCA

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit Mandiri

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit BRI

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit Cimb Niaga

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit Bank Mega

Baca Juga : Cara Apply kartu Kredit Bank DBS

Kesimpulan

Cara Membuat Rekening Bank BNI dapat kamu lakukan secara online maupun offline. Sebelum melakukan pengisian formulir, sebaiknya kamu sudah mengetahui jenis tabungan apa yang akan kamu buat. Setelah itu lengkapilah persyaratan membuat rekening Bank BNI. Jika persyaratan Cara membuat rekening Bank BNI sudah kamu penuhi, maka kemungkinan besar pengajuan pembuatan rekening Bank BNI dapat disetujui dengan mudah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Alert: Dilarang Copy Paste !!